Akhirnya yang Ditunggu, Luhut Izinkan Buka Penerbangan Internasional di Bandara Ngurah Rai Bali

By TransGO 05 Okt 2021, 13:00:00 WIB Transportasi
Akhirnya yang Ditunggu, Luhut Izinkan Buka Penerbangan Internasional di Bandara Ngurah Rai Bali

Pemerintah mengizinkan penerbangan internasional dibuka di Bandara Ngurah Rai Bali mulai 14 Oktober 2021. ini merupakan salah satu perubahan dalam kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diperpanjang sejak 5 Oktober 2021 hingga 18 Oktober 2021.

Pemerintah menerangkan, dalam penerapan PPKM level yang akan diberlakukan selama dua pekan ke depan, Pemerintah melakukan berbagai penyesuaian antara lain terkait penerbangan internasional di Bandara Ngurah Rai Bali.

“Bandara Ngurah Rai Bali akan dibuka untuk internasional pada tanggal 14 Oktober 2021 selama memenuhi ketentuan dan persyaratan mengenai karantina, test, dan kesiapan satgas,” ujar Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidan Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) dalam siaran pers (4/10).

Baca Lainnya :

Luhut menambahkan, terdapat sejumlah syarat penerbangan internasional di Bandara Ngurah Rai yang harus dipenuhi para penumpang. “Setiap penumpang kedatangan internasional harus punya bukti booking hotel untuk karantina minimal 8 hari dengan biaya sendiri,” jelasnya.

Sebelumnya, hanya ada dua pintu masuk untuk penerbangan internasional, yaitu Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dan Bandara Sam Ratulangi Manado. Hal ini juga disampaikan Juru Bicara Kementerian Perhubungan RI menyusul isu yang tersebar di sosial media, bahwa penerbangan internasional ke Bali telah dibuka untuk Warga Negara Asing (WNA).

Teks: Redaksi

Foto: Kementerian Marves




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment