Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Logistik

Perusahaan Logistik Asal Surabaya Luncurkan Niaga Apps Reborn, Lebih Praktis Order Layanan

75
×

Perusahaan Logistik Asal Surabaya Luncurkan Niaga Apps Reborn, Lebih Praktis Order Layanan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Perusahaan asal Surabaya, Niaga Logistics resmi meluncurkan Niaga Apps Reborn pada Mei 2025 versi terbaru dari aplikasi sebelumnya, yang kini hadir dengan salah satu fitur ungula yaitu Order Online.Peluncuran ini merupakan, kebutuhan akan layanan logistik yang efisien, cepat, dan mudah diakses semakin mendesak di tengah masyarakat.

Saat ini, proses pemesanan layanan logistik umumnya masih dilakukan secara manual melalui komunikasi langsung dengan tim admin atau operasional. Metode ini tidak jarang memakan waktu, terutama pada jam-jam sibuk, sehingga berisiko menyebabkan keterlambatan dalam eksekusi order.

Example 300x600

“Aplikasi ini dikembangkan sebagai jawaban atas kebutuhan akan proses layanan logistik yang lebih cepat, efisien, dan tanpa hambatan manual, demi memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan,” tutur Norman Erikson Suli, selaku Business Development Manager yang memimpin tim dalam merancang sistem ini dikutip dari siaran pers (5/8)

Bagi yang tertarik, bisa lihat ulasan lengkap tentang Niaga Apps Reborn di sini: https://bit.ly/ReviewNiagaAppsReborn

Kini, dengan hadirnya fitur Order Online, pelanggan dapat menikmati kemudahan layanan logistik hanya dalam genggaman melalui beberapa langkah praktis. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk:

  1. Melakukan pemesanan kapan saja dan di mana saja
  2. Menginput detail pengiriman secara mandiri tanpa perlu intervensi manual
  3. Melihat estimasi biaya pengiriman secara langsung
  4. Memantau status order secara real-time
  5. Menerima notifikasi otomatis untuk setiap pembaruan pengiriman

Selain itu, Niaga Apps Reborn juga dilengkapi berbagai fitur tambahan yang memperkaya pengalaman pengguna, seperti: • Pengecekan beberapa jadwal pelayaran • Pembayaran praktis melalui payment gateway • Pelacakan posisi kargo secara real-time • Pengecekan stok produk khusus untuk pengiriman via LCL Consolidator.

Pengembangan aplikasi ini bertujuan untuk menyederhanakan proses logistik sekaligus meningkatkan pengalaman pelanggan secara menyeluruh. Dengan sistem yang lebih transparan, cepat, dan terintegrasi, pelanggan tidak perlu lagi menunggu konfirmasi manual atau khawatir kehilangan jejak pengiriman.  “Bulan Agustus 2025 menjadi momentum yang tepat bagi kita untuk merdeka dari proses manual dan mulai menikmati layanan logistik secara digital,” imbuh Norman Erikson Suli.

Sebagai informasi, Niaga Logistics erasal dari CV. Saranabhakti Timur yang didirikan pada tahun 1978, kemudian berubah menjadi PT. JPT Saranabhakti Timur pada 2011 dengan brand name Niaga Logistics. Kantor pusat berlokasi di Kalianak, Surabaya, dengan kantor representatif di Jakarta dan cabang di berbagai wilayah Indonesia Timur, seperti Makassar, Manado, Kendari, Palu, Sorong, Timika, Jayapura, dan Manokwari.

Memiliki layanan Ekspedisi Muatan Kapal Laut (EMKL), Full Container Load (FCL) dan Less than Container Load (LCL). Fasilitas pergudangan termasuk gudang konsolidator di Kalianak yang dilengkapi dengan warehouse management system untuk memastikan keamanan dan monitoring barang.

Layanan trucking internal: pengambilan (pickup), pengiriman antar depo, serta penggunaan armada truk milik cabang untuk mendukung operasional door-to-door. Monitoring via sistem Transport Management System.

Proses shipping meliputi integrasi informasi kedatangan kontainer, update ATD/ETA, serta pelaporan status pengiriman kepada pelanggan. Layanan dooring destination: pengantaran dari pelabuhan tujuan ke lokasi penerima, dengan armada lokal di cabang perwilayah. Sistem informasi yang terintegrasi memungkinkan tracking real-time dan pelaporan status secara akurat.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *