- Gandeng EasyGO Indonesia, Kadin Manggarai Barat Digitalisasi Bisnis Kapal Wisata Labuan Bajo
- Investigasi Kecelakaan Bus Pariwisata Ciamis, 80% Kasus Rem Blong Terjadi di Jalan Turunan
- Musabab Banjir Rob Pelabuhan Tanjung Emas, Tanggul Jebol hingga Rendam 1,5 Meter
- Ikut Ramaikan KTT G20 di Bali, DFSK Gelora Disiapkan untuk Mobil Penumpang dan Logistik
- Indonesia Masuk White List Tokyo MoU, Kemenhub: Kapal Indonesia Bakal Bersaing dengan Kapal Asing
- Kemenhub Operasikan Kapal Penyeberangan Batam-Kepri, Bisa Tampung 26 Unit Truk
- Dirut Angkasa Pura II: Aturan Wajib Masker Masih Berlaku di Bandara dan Pesawat
- Hingga April 2022 Penjualan Mobil Daihatsu Capai 62.000 Unit, Terlaris Urutan Kedua
- MMKSI Catat Penjualan Mobil 10.003 Unit pada April 2022, New Xpander Masih Terlaris
- Penjualan Mobil Astra International Tembus 188.536 Unit Selama Januari-April 2022
13 Tahun Beruntun Daihatsu Pertahankan Peringkat 2 Kuasai Penjualan Mobil Nasional

Mengawali tahun 2022,
Dahaitsu merilis hasil penjualan mobil sepanjang 2021. Penjualan
mobil secara ritel tercapai 151.107 unit dengan market share 17,5 persen. Capaian
tersebut membuat Daihatsu mempertahankan posisi ranking 2 selama 13 tahun
berturut-turut dalam penjualan mobil ritel terbanyak secara nasional sejak
2009.
“Daihatsu bersyukur. Semoga capaian positif ini dapat
terus berlangsung, dan pasar otomotif nasional tahun 2022 ini dapat terus
bergairah,” ujar Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra
International Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso dalam siaran pers
(14/1).
Dia menjelaskan bahwa dibandingkan dengan 2020, penjualan
mobil ritel secara nasional pada 2021 naik sekitar 863 ribu unit atau meningkat
49,2 persen.Adapun penjualan mobil Daihatsu secara ritelpun naik menjadi 151
ribu unit (51,1 persen) dibandingkan pada 2020 sekitar 100 ribu unit.
Baca Lainnya :
- Momen Jokowi Naik Kawasaki Custom , Rencana Jajal Jalan Bypass BIL-Mandalika0
- Kemenhub Tambah Program Angkutan Udara Perintis, 224 Rute Penumpang dan 41 Rute Kargo0
- Investasi Capai Rp 140 Triliun, Indonesia-Jepang Kian Perkuat Kerja Sama Industri Otomotif 0
- Sambut 40 Tahun Kiprahnya di Indonesia, HMMI Sumbangkan 1 Unit Hino Ditro ke UGM0
- Jasa Marga Garap Proyek Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap Sepanjang 206,65 Kilometer 0
Dalam market share, penjualan ritel Daihatsu juga naik
menjadi 17,5 persn atau naik 0,2 persen dibandingkan 2020. Menurut Hendrayadi
Lastiyoso, salah satu faktor utama yang mendorong kenaikan signifikan penjualan
mobil Daihatsu adalah insentif diskon PPnBM 100 persen untuk pembelian mobil
baru sejak Maret sampai Desember 2021.
Sepanjang 2021, Daihatsu meluncurkan sejumlah produk baru,
terutama Daihatsu Rocky pada April, Terios Eco Idle (September), dan All New
Xenia (November).Model mobil Daihatsu yang paling menjadi favorit pelanggan
adalah Daihatsu Gran Max pick-up dengan penjualan 39 ribu unit dan Sigra
(sekitar 38 ribu unit).
Terdapat 10 model mobil terlaris Daihatsu tahun lalu
seperti Toyota Avanza, Toyota Rush, Toyota Calya, Daihatsu Sigra, dan Daihatsu
Ayla yang 50 persennya produksi PT Astra Daihatsu Motor (ADM).
Teks: Redaksi
Foto: Daihatsu